Terbaru

Jumat, Maret 13, 2009

(0) Comments

Faktor Yang Membuat Muhammadiyah Dapat Bertahan

INDRA - Faktor Yang Membuat Muhammadiyah Dapat Bertahan

1) Dalam Muhammadiyah terdapat tradisi untuk melakukan pemikiran pembaharuan, sehingga kehidupan Muhammadiyah selalu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman dan dapat diterima oleh masyarakat luas.

2) Di dalam Muhammadiyah terdapat aspek usaha untuk menwujudkan cita – cita dengan kenyataan yang perlu ditemukan, menjadikan Muhammadiyah selalu berupaya mengembangkan pemikirannya.

3) Pengaruh perubahan tuntutan zaman atas amal usaha Muhammadiyah di bidang pendidikan.

4) Alat kelembagaan yang diciptakan untuk mengarah kepada perubahan – perubahan di berbagai sector , terutama sector pendidikan. Alat kelembagaan Muhammadiyah dapat dikatakan rapi. Muhammadiyah sangat memperhatiakan sekali aspek pendidikan, Muhammadiyah pun menyiapkan para kadernya untuk dapat menghadapi kemajuan – kemajuan yang nanti akan datang, dari berbagai sistem pendidikan , muhammadiyah sendiri melakuakn perubahan fundamental dalam tujuan dan penyelenggaraan pengajaran.

5) Sikap modernitas.
Muhammadiyah terkenal dengan sikap modernnya yang menjadikan Muhammadiyah dapat menarik simpati dan perhatian dari masyarakat golongan elit juga para intelektual muda.

Referensi :

MT Arifin. Gagasan Pembaharuan Muhammadiyah. Pustaka Jaya,Jakarta . h 258
0 Komentar Pembaca (reader comment) to "Faktor Yang Membuat Muhammadiyah Dapat Bertahan"

Posting Komentar

Jumlah Pengunjung Berbagai Negara

Indra's Blog Visitor
Profil Facebook Stif Blass

Sponsored Links