Terbaru

Sabtu, Juli 31, 2010

(2) Comments

Ngotak Ngatik Server Jadi Keblinger

INDRA - Menguras tenaga juga ya, tadinya ingin mengoptimalisasi jadinya malah pusing klik sana klik sini yang akhirnya tambah kacau. Namanya juga newbe, selalu ingin coba utak atik sana sini setelah error nggak bisa ngebalikin. Duh... jadi bingung euy... :)

Harusnya udah sibuk mengerjakan disain web malah servernya ngadat akibat saya otak atik. Tapi buat saya mudah-mudahan ada hikmahnya. Nanya om google penjelasannya belum mendetail dengan permasalahan yang saya hadapi. Nanya di forum juga belum ada yang ngasih solusi. Gimana lagi ya?

Akhirnya saya coba memanggil suhu saya yang dulu pernah ngajarin blog. Alhamdulillah cukup handal, padahal dia pun baru pertama kali melihat opensource yang saya gunakan di server web saya. Akan tetapi masih ada beberapa yang belum sempurna. Mudah-mudahan cepat terselesaikan lah, masalahnya jadi memakan waktu dan pikiran yang banyak buat saya hanya ngurusin hal yang satu itu.

Beberapa website sudah kembali pulih, tinggal web pribadi. Maklum lah sekarang kan dari pada sewa hosting, mending punya server sendiri walaupun resikonya seperti ini atau harus ngurusin firewall sendiri. jadi kita tinggal beli domain dech.

Semakin kitatahu lebih banyak, semakin kita tahu kalau banyak yangkita belum tahu. So, untuk ilmu dan pengetahuan nggak ada kata puas atau cukup sekalipun. Ngoprek terus... !!!

Mudah-mudahan bermanfaat.



2 Komentar Pembaca (reader comment) to "Ngotak Ngatik Server Jadi Keblinger"
Unknown said :
26 Desember 2010 pukul 20.13
thanks yah mas ! sangat membantu sekali :)
ira cute said :
6 Maret 2011 pukul 23.16
like this....kunjuung-kunjung.......

Posting Komentar

Jumlah Pengunjung Berbagai Negara

Indra's Blog Visitor
Profil Facebook Stif Blass

Sponsored Links